Jumat, 05 April 2013

skala keadaan self-esteem


Skala keadaan Self-Esteem
Nama                          :
Jenis kelamin             :
Pernyataan-pernyataan berikut ini dirancang untuk mengukur apa yang anda pikirkan  dua minggu terakhir ini. Tidak ada jawaban yang benar dan salah dari setiap pernyataan berikut. Jawaban yang terbaik adalah jawaban yang sesuai dengan diri anda saat ini. Silahkan gunakan skala berikut :
A= tidak tepat seperti aku
B= sedikit pas denganku
C= cukup cocok denganku
D=tepat seperti diriku
E=sangat tepat seperti diriku

1
Saya percaya terhadap kemampuan saya sendiri
A
B
C
D
E
2
Saya cemas memperhatikan apakah saya berhasil atau gagal
A
B
C
D
E
3
Saya merasa puas dengan penampilan saya saat ini
A
B
C
D
E
4
Saya merasa frustasi terhadap penampilan saya
A
B
C
D
E
5
Saya merasa pemahaman saya terhadap sumber bacaan saya terganggu
A
B
C
D
E
6
Saya merasa bahwa orang lain menghargaiku dan mengakuiku
A
B
C
D
E
7
Saya tidak puas dengan berat badan saya
A
B
C
D
E
8
Saya merasa memiliki kesadaran sendiri
A
B
C
D
E
9
Saya merasa bahwa saya pandai seperti orang lainnya
A
B
C
D
E
10
Saya merasa tidak puas dengan diri saya sendiri
A
B
C
D
E
11
Saya puas dengan penampilan saya
A
B
C
D
E
12
Saya memiliki perasaan yang baik tentang diri saya sendiri
A
B
C
D
E
13
Saya mencemaskan apa yang orang lain pikirkan tentang saya
A
B
C
D
E
14
Saya merasa percaya diri bahwa saya menguasai sesuatu
A
B
C
D
E
15
Saya merasa rendah diri dibandingkan dengan orang lain
A
B
C
D
E
16
Saya merasa bermasalah dengan kesan yang saya buat
A
B
C
D
E
17
Saya merasa tidak menarik
A
B
C
D
E
18
Saya merasa kurang mampu dibandingkan dengan orang lain
A
B
C
D
E
19
Aku merasa sepertinya aku tidak mampu bekerja dengan lancar
A
B
C
D
E
20
Aku cemas karena aku kelihatan bodoh
A
B
C
D
E
21
Aku merasa bertanggung jawab karena melakukan suatu kesalahan sosial
A
B
C
D
E
22
Aku menjadi lebih kritis dibandingkan anak biasanya
A
B
C
D
E


Tidak ada komentar:

Posting Komentar