Senin, 15 April 2013

identifikasi anak berbakat


IDENTIFIKASI ANAK BERBAKAT
Nama             : Ni Wayan Mertayani
Usia                : 14 tahun
Pendidikan  : kelas VIII SMPN 2 Abang , Kab.Karangasem , Bali.
Deskripsi :
Ni wayan mertayani merupakan salah seorang siswi kelas VIII di SMPN 2 Abang , Karang Asem , Bali. Ni wayan mertayani merupakan juara lomba fotografi internasional Anne Frank di Belanda. Ni wayan martini sendiri berasal dari golongan keluarga kurang mampu dan seorang yatim , ia telah terbiasa hidup mandiri bersama sang ibu untuk menopang kehidupannya. Setiap hari ia memulung di pantai pada pagi sebelum berangkat sekolah dan berjualan makanan pada sore hari selin itu ia juga sering diminta para turis untuk mengabadikan foto-foto mereka saat di Bali. Suatu hari Ni wayan meminjam kamera seorang turis Belanda untuk mengabadikan objek-objek indah yang selalu ia lihat di pantai. Berbekal 15 foto dan dibantu sang turis Ni wayan martini mengikuti loma fotografi internasional di Belanda dan mendapatkan juara pertama dalam lomba foto tersebut berkat objek-objek unik yang diambilnya dalam karya fotonya.
Identifikasi Bakat :
Berdasarkan hasil prestasi yang dicapai oleh Ni Wayan Mertayani , prestasi yang sangat membanggakan dirinya tersebut berasal dari bidang fotografi yang merupakan golongan bakat khusus.
Riwayat kehidupan :
Dalam menghasilkan foto-fotonya yang indah , tidak terlepas dari riwayat kehidupan Ni Wayan Mertayani yang selalu berada di pantai sebagai objek foto utamanya serta mengabadikan moment-moment para turis mancanegara , dan dalam menangkap objek-objek indah yang ada di pantai ni wayan mertayani memiliki cara pikir lain untuk mengabadikan objek-objek foto tersebut.
Penyaluran Bakat :
Penyaluran bakat Ni wayan mertayani dilakukan saat ia diminta tolong oleh para turis untuk mengabadikan moment mereka saat di Bali melalui kamera para turis dan puncaknya saat ia mendapat pinjaman kamera dari seorang turis mancanegara.

Penjelasan Bakat :
Bakat yang dimiliki oleh Ni wayan mertayani merupakan golongan bakat ex-post facto yaitu golongan bakat-bakat khusus , karena bakat yang dimilikinya merupakan bakat dalam bidang fotografi yang mana dalam mengabadikan objek-objek yang indah seseorang yang memiliki bakat dalam bidang ini tentunya memiliki perhitungan dan pandangan sendiri dalam mengambil objek fotografi.


NAMA             : RENO AGUNG LAKSONO
NPM                : A1L011010





Tidak ada komentar:

Posting Komentar