Minggu, 12 Mei 2013

kegunaan evaluasi dan akuntabilitas Bimbingan dan Konseling


1.      Menentukan dampak program BK pada siswa , orangtua , jurusan , dan iklim sekolah.
2.      Mengetahui apakah para klien telah berhasil mencapai tujuan program.
3.      Identifikasi terhadap hal-hal apa saja yang masih belum dicapai dalam program.
4.      Identifikasi terhadap komponen-komponen yang efektif di dalam program.
5.      Menghapus atau meningkatkan komponen-komponen program yang kurang efektif.
6.      Mengadaptasi serta menyaring proses program BK dan implementasinya.
7.      Mengidentifikasi berbagai konsekuensi yang tidak diharapkan muncul dari program (baik konsekuensi positif maupun negatif);
8.      Mengidentifikasi berbagai bahasan yang perlu diangkat;
9.      Membangun tujuan bagi perkembangan profesionalisme konselor;
10.  Menentukan kebutuhan para staff dan penyesuaian beban kerja;
11.  Menentukan berbagai sumber daya tambahan lainnya yang diperlukan agar program dapat terlaksana secara cermat; dan
12.  Memberikan informasi secara akuntabel  kepada para pendidik dan masyarakat sekitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar