1.
Menentukan dampak program BK pada siswa
, orangtua , jurusan , dan iklim sekolah.
2.
Mengetahui apakah para klien telah
berhasil mencapai tujuan program.
3.
Identifikasi terhadap hal-hal apa saja
yang masih belum dicapai dalam program.
4.
Identifikasi terhadap komponen-komponen
yang efektif di dalam program.
5.
Menghapus atau meningkatkan
komponen-komponen program yang kurang efektif.
6.
Mengadaptasi serta menyaring proses
program BK dan implementasinya.
7. Mengidentifikasi
berbagai konsekuensi yang tidak diharapkan muncul dari program (baik
konsekuensi positif maupun negatif);
8. Mengidentifikasi
berbagai bahasan yang perlu diangkat;
9. Membangun
tujuan bagi perkembangan profesionalisme konselor;
10. Menentukan
kebutuhan para staff dan penyesuaian beban kerja;
11. Menentukan
berbagai sumber daya tambahan lainnya yang diperlukan agar program dapat
terlaksana secara cermat; dan
12. Memberikan
informasi secara akuntabel kepada para pendidik dan masyarakat sekitar.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar