Program
pengembangan kreativitas “games permainan sambung kalimat”
No
|
Bidang bakat
|
Spesifikasi
|
Program
|
Landasan filosofis
|
T.Kegiatan
|
Materi
|
Kegiatan
|
Pelaksana
|
Tempat pelaksana
|
Sarana
|
Ket
|
1
|
Akademik
|
Bahasa
|
Melatih
kemampuan berpikir cepat dan tanggap dalam menciptakan kata baru
|
Hasil dari
kreativitas dapat dimengerti dan dibuat kembali
|
Melatih
kemampuan berpikir cepat dan tanggap dalam menciptakan kalimat baru dan
menggunakannya kembali dalam sebuah lagu.
|
Games
sambung kata
|
Konselor
memanggil 8 siswa lalu konselor memberikan satu kata yang kemudian oleh siswa
dilanjutkan dengan membentuk satu suku kata terakhir
|
Konselor
|
Ruang
kelas
|
Kata
|
_
|
Rundown Permainan
“games sambung kata”
No
|
Tujuan
|
Kegiatan
|
Waktu
|
ket
|
1
|
Mengembangkan
kemampuan siswa dalam memahami instruksi
|
Konselor
membentuk kelompok
Konselor
memberikan instruksi games kepada siswa
|
10 menit
|
-
|
2
|
Mengembangkan
kemampuan siswa dalam menyimak
|
Konselor
memberikan kalimat awal yang akan disambung oleh siswa
|
3 menit
|
-
|
3
|
Mengembangkan
daya kreasi siswa dalam menciptakan kalimat
|
Siswa
secara bergantian menyebutkan kalimat-kalimat baru dari 3 kata terakhir yang
disebutkan teman sebelumnya.
Siswa
paling akhir menyebutkan semua kalimat yang telah disebutkan oleh
teman-temannya
Siswa
menciptakan suatu lirik lagu yang dunyaikan secara bersama dari kata-kata
yang disebutkan.
Apabila
siswa tidak mampu maka akan diberi hukuman yang bersifat kreatif dari
konselor.
|
25 menit
|
-
|
4
|
Menjelaskan
makna kreativitas melalui games yang telah dilakukan
|
Konselor
memberikan materi tentang kreativitas berdasarkan permainan yang relah
dilakukan
|
10 menit
|
-
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar